BEM Universitas Riau (UR) Mengadakan Seminar Keamanan Dalam Berinternet dan Jaringan

        Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas riau sukses mengadakan seminar dan workshop Keamanan Dalam Berinternet dan pengenalan Jaringan,acara ini digelar pada akhir bulan februari28-1 maret lalu bertepatan di Aula Rektorat Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam, Pekanbaru.Adapun tema yang diangkat cukup beragam dan menarik seperti The Highest Security System For Website And Network yang digelar pada 28 februari sedangkan workshop dengan thema Security vs Hacking Website and Network di adakan selama tiga hari,dan yang menarik dalam acara ini panitia membatasi jumlah peserta dengan tujuan agar acara yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar jumlah peserta yang mengikuti acara ini hanya 100 peserta saja.

Workshop selama tiga hari ini peserta akan mendapatkan pelatihan Website dan Netwrok. Materi workshop website termasuk tentang Cross-Site Scripting, PHP Injection, Local File Inclusion (LFI), Remote File Inclusion (RFI), SQL Injection dan Web Croling. Sementara untuk jaringan peserta akan mempelajari Sniffing, Port Scanning, Social Enginering Attack, Daniall Of Service (DOS) Attack dan WiFiFu atau wpe dan wpa attack serta deauth attack.
            Para peserta workshop akan dipandu oleh ahli website dan jaringan seperti Founder di Exploit-ID dan Staff ID-SIRTII El Farhat, Founder DevilzCode Petimati, Admin Pekanbaru Cyber Team Prorebel, Admin JatimCrew byz jatimcrew, Founder Exploit-ID Jo_sali_jo dll, Setiap peserta yang ingin ikut ambil bagian hanya akan dikenakan biaya bervariasi. Bila peserta membayar Rp100 ribu peserta hanya akan mendapat snack, makan siang, seminar kit dan sertifikat. Bila Rp200 ribu peserta akan mendapatkan snack, makan siang, makan malam, penginapan selama dua hari, seminar kit, kaos dan sertifikat, Sementara peserta yang membayar kobtribusi Rp300 ribu akan mendapatkan lebih banyak fasilitas seperti snack, makan siang, makan malam, penginapan selama empat hari, seminar kit, kaos dan sertifikat.

            Bila kita cermati acara ini memang tergolong mahal  hal ini dikarenakan materi dan jenis kegiatan seperti ini sangat jarang  dijumpai dan memang butuh dana yang cukup besar untuk mendatangkan pembicara-pembicara yang memang memiliki pengetahuan dibidang ini dan juga nilai seminar ini yang memang memiliki nilai yang tinggi,namun demikian tingkat antusias peserta workshop cukup tinggi dan hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang berpartisipasi dan mengajukan sejumlah pertanyaan dan hal ini yang membuat acara seminar ini mendapat predikat sukses.

            Pada acara workshop ini pendaftaran dapat dilakukan pada panitia penyelenggara, Angga Suhenda di nomor 0857-6209-2006 atau Jansen Lea Perdana di nomor 0831-8654-1112. Peserta juga bisa langsung mendaftarkan diri di Sekretariat BEM Universitas Riau, Kampus Bina Widya KM 12.5 Panam, Pekanbaru. Pendaftaran peserta akan ditutup pada tanggal 26 Februari atau lebih cepat bila target jumlah peserta sudah tercapai .

 Oleh jufri ibrahim

tinggal kan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s