Jangan buang waktu, jangan takut, keluarlah dari keadaan nyaman anda

Betapa kita sering menyiayiakan waktu yang terus berlalu dalam hidup kita, berapa waktu yang kita habiskan tanpa manfaat untuk hidup kita? Padahal kita tahu waktu tidak akan pernah terulang, hidup hanya satu kali, dan kita tidak akan tahu kapan waktu akan berhenti, kita tidak akan tahu kapan akhir dalam perjalanan hidup kita mengarungi waktu, mungkin hari ini, mungkin besok, lusa, tidak ada yang tahu kecuali Sang Pencipta. Seperti apapun keadaan kita sekarang pasti suatu saat kita akan lenyap dalam kehidupan ini. Apakah kita terlahir dari keluarga yang kaya raya, ataupun keluarga yang miskin itu tidak penting, tak perduli apakah kita terlahir sebagai lelaki atau perempuan, tetapi yang penting apa yang telah kita lakukan dalam hidup ini. Renungkanlah berapa tahun sudah kita hidup? Apa yang telah kita lakukan untuk kehidupan kita? Apa yang telah kita lakukan untuk keluarga? Dan orang lain?.

Begitu banyak orang-orang yang telah melakukan hal-hal hebat dihidupnya, dan apakah kita tidak termasuk bagian dari mereka?. Jawabannya adalah iya!!, kita bagian dari mereka, saat kita masih berbentuk sel (sprema) kita bersaing dengan ratusan juta sel-sel yang lainnya, betarung untuk menuju tujuan yang sama yaitu sel telur, dan kita adalah pemenangnya. Satu dari ratusan juta. Begitu hebat bukan?.  Dahulu sewaktu kita masih bayi, tidak dapat dihitung lagi berapa kali kita terjatuh untuk belajar berjalan, bangkit dari ketidak berdayaan berjuang tanpa henti dan akhirnya anda dapat berjalan. Lantas sekarang kenapa kita merasa tidak berharga, merasa tidak berdaya dalam hidup ini, berhenti mencoba hanya karena sekali terjatuh, dan merasa tidak akan mampu mencapai apa yang kita inginkan dalam hidup ini?.  Padahal sewaktu kita kecil kita orang yang tidak pernah takut, dan selalu mencoba.

Orang yang hebat dan berhasil meraih apa yang mereka inginkan melalui hidupnya dengan penuh semangat, tidak pernah menyerah, dan selalu ikhlas memperbaiki diri. Mereka melewati setiap waktu dalam hidupnya dengan hal-hal yang bermanfaat untuknya, membaca, belajar, keluar dari zona nyamannya untuk mencari mozaik-mozaik kehidupan, menantang dunia dan menyerap pengalam-pengalaman dari setiap yang mereka kerjakan. Tentunya kita juga ingin menjadi seperti mereka. Oleh karena itu jangan sia-siakan waktu anda dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, habiskanlah waktu anda untuk mengembangkan diri, memperbaiki diri, dan terus belajar dari setiap pengalaman yang pernah anda dapatkan. Keluarlah dari keadaan nyaman anda, jangan takut akan kegagalan karena sesungguhnya orang yang besar, orang yang sukses adalah orang yang sangat sering mengalami kegagalan, namun dapat terus bangkit dari kegagalan itu. Jika anda ingin menjadi orang yang sukses besar anda harus mengalami gagal besar. Jangan takut mengambil resiko, karena jika anda tidak mengambil resiko apapun anda beresiko tidak mendapatkan apapun.  Percayalah anda adalah orang yang luar biasa, anda akan dapat meraih apa yang anda inginkan. Mulai sekarang aturlah waktu anda, dan gunakanlah untuk hal-hal yang bermanfaat

tinggal kan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s