Tips Belajar Bahasa Inggris Dengan Musik

Apakah anda suka mendengarkan musik? Anda sangat beruntung jika anda suka mendengarkan musik atau lagu. Karena anda bisa menggunakan hobi anda ini sebagai media anda untuk belajar bahasa Inggris. Tetapi dengan catatan lagu yang anda dengarkan adalah lagu yang menggunakan lirik bahasa Inggris alias lagu barat. Banyak sekali dijual dipasaran lagu-lagu barat yang bisa menjadi media kita untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kita. Perlu diketahui bahwa melalui lagu kita bisa belajar bukan hanya satu skill saja, melainkan kita bisa belajar listening, pronunciation, speaking, writing, dan bisa menambah kosa kata kita. Keren bukan?
Berikut ini tips cara belajar bahasa Inggris dengan lagu:

 

  1. Pilihlah lagu dengan lirik bahasa Inggris yang kamu suka. Jika kita suka terhadap sebuah lagu, tentu kita akan sering mendengarkan lagu tersebut. Jangan sampai anda memilih lagu yang tidak anda suka.
  2. Setelah anda mimilih lagu yang anda suka, sering-seringlah anda mendengarkannya. Setelah itu, langkah selanjutnya coba untuk menyalin lagu tersebut kata demi kata, kalimat demi kalimat ke selembar kertas atau buku anda. Setelah selesai, anda cek apakah tulisan lirik yang anda buat itu sudah benar. Pada langkah ini anda belajar writing.
  3. Setelah sukses pada writing, anda coba untuk menambah kosa kata anda. Coba buka kamus yang anda miliki,, kemudian temukan arti kata pada lirik lagu tersebut. Saya yakin setelah anda mengetahui arti kata-kata pada lirik lagu tersebut, maka resiko lupa akan sangat kecil karena kata-kata tersebut tedapat pada lagu favorit anda dan sering anda dengarkan tentu di saat anda mendengarkan anda akan memahami maksud dari lagu itu melalui pengetahuan kosa kata yang telah anda ketahui sebelumnya.
  4. Setelah berhasil menambah kosa kata anda, sekarang anda bisa belajar pronunciation melalui lagu tersebut. Usahakan anda mendengarkan dengan baik cara penyanyinya menyayikan lagu tersebut dan melafazkan setiap kata. Coba untuk mengulanginya. Semangkin sering anda mendengarkan lagu tersebut maka semakin baik kemampuan anda mengucapkan lirik lagu tersebut.
  5. Setelah itu anda bisa belajar speaking. Pada tahap ini anda tinggal menyanyikan lagu tersebut, Tentu jika anda suka pada sebuah lagu, anda ingin sekali untuk menyanyikannya. saya yakin akan hal ini. Nah..cobalah untuk menyanyikan lagu favorit anda tersebut. Pada saat anda menyanyikan lagu tersebut berarti anda belajar speaking.

Bagaimana…keren bukan, hanya dengan satu buah lagu berlirik bahasa Inggris yang tentu anda suka, anda bisa belajar writing, listening, pronunciation dan speaking. Dan ini tentu gratis tanpa keluar biaya. Anda bisa memasukan lagu tersebut ke HP anda dan bisa sesering mungkin anda dengarkan. OK now…just try this tips. This tips is special for you. Thanks.

 

tinggal kan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s