Incredible Anambas Island

This Is  Incredible Anambas Island — Barangkali ini lah ungkapan kekaguman ane terhadap keindahan alam pulau ini. Awal mula ane menggilai Anambas Island adalah ketika salah satu stasiun tv swasta Indonesia yang membahas tentang kepulauan ini. Mulai saat itulah ane semakin penasaran dan mencari tahu tentang Kepulauan Anambas – Kepulauan Anambas merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Ibukotanya adalah Terempa.

Anambas, Pulau Tropis Paling Indah Se-Asia
        Mungkin agan agan masih kagak percaya omongan ane kalo Kepulauan Anambas di Indonesia, berhasil menduduki urutan pertama setelah bersaing dengan 4 pulau tropis indah lainnya. Keempat pulau tropis tersebut adalah Koh Cang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similand Islands (Thailand) pada kategori tersebut. Bayangkan gan Pulau Tropis paling indah se-Asia.
Seharusnya kita bangga dengan keindahan alam yang ada di Indonesia.
    Jadi agan agan yang dulunya pernah kepikiran mau ke  maldives (maladewa)
mesti mikir lagi dech..negara kita ini keren banget gaan, cuma kita aja yang gak sadar, merasa bangga pergi ke pulau lain di luar negeri, padahal pulau terindahnya ada di Indonesia. Hhmm
langsung aja yaa  gan ane kasih penampakan pulau yang ane kagumi entu

IMG_2618IMG_2637
Pantai Padang Melang juga tidak kalah menariknya gan. Pantai ini merupakan pantai terpanjang yang ada di Kepulauan Anambas dengan bentuk pantainya yang melengkung dan dikelilingi oleh perbukitan
oh iya ada yang hampir lupaa bagaimana dengan tempast penginapan disana?
okey gan ini gan ane kasih viewnyaa
IMG_2588IMG_2593IMG_2726
Anambas memang pantas dinobatkan sebagai pulau terindah. Terdiri dari 238 pulau dengan pantai dan pasir putih yang sangat cantik, Anambas menjadi magnet bagi para wisatawan. Beberapa pulau di antaranya juga terkenal sebagai habitat penyu.
Di antara yang menawan dari Kepulauan Anambas adalah Pulau Bawah. Pulau Bawah terkenal dengan Lagunanya. Pulau Bawah disebut sebagai, Asia’s top five tropical island paradises. Laguna adalah semacam danau kecil atau tasik yg terjadi pada laut dangkal yang dikelilingi oleh beting karang atau gosong pasir yang menutup pesisir atau muara sungai.  Katanya sih disana kita bisa ngeliat air yang jernih banget, sampai ikan-ikan didalamnya pun terlihat jelas. Ditambah lagi terumbu karang yang masih terjaga ekosistemnya. Pas banget untuk menyelam nih. Hhmm semakin menambah keinginan untuk kesana.

Keindahan Pulau Bawah
Ikan Napoleon
Gan apakah Kalian tahu ikan napoleon?? Mungkin banyak juga yang gak tau. Ikan Napoleon (Cheilunus undulatus) termasuk dalam kategori ikan langka. Tapi di Kepulauan Anambas ini Ikan ini gak sulit untuk dicari, malah banyak warga yang membudidayakannya. Tahu gak sih, harga 1 kg Ikan napoleon ini bisa mencapai 1,2 juta rupiah. Gile benerr..!! Penasaran gak tuh gimana rasanya.?
anambas  (4)
Air Terjun Temburun
ini yang menurut ane paling keren yaitu air terjun tujuh tingkat yang langsung bermuara ke laut..
woow sumpah ini keren bagetts..
Penasaran juga sama yang namanya air terjun temburun, katanya kalau kita lihat dari bawah, kita bisa lihat bagaimana air terjun dengan tujuh tingkat tersebut membelah hutan dan mengalir di batu-batu besar. Muaranya merupakan laut tepi pantai yang ditumbuhi hutan bakau dan nipah.
OH IYA GAN KALO MAU TAU CARA PERGI KESANA
AGAN PERGI AJA KE KEPRI LALU AGAN BISA LEWAT BATAM ATAU TANJUNG PINANG
KALO DIPINANG AGAN BISA LANGSUNG CARI TIKET DI PELABUHAN SRI BINTAN TUJUAN TAREMPA LALU KALO UDAH SAMPE DISANA AGAN PILIH AJA MAU KEMANA
ATAUUUUUU  ANE KASIH CARA  LAINNYAA:Jalur laut: ada dua kapal yang melayani rute ke Kepulauan Anambas, yakni Kapal Pelni yang mempunyai jadwal keberangkatan dua minggu sekali serta Kapal Perintis yang memiliki dua rute sehingga waktu keberangkatannya tidak tetap. Jika menggunakan jalur laut biasanya memakan waktu selama 18-20 jam perjalanan.

Jalur udara: Anda dapat memulai keberangkatan dari Tanjung Pinang maupun Batam menuju Bandara Natuna. Dari Bandara Natuna, Anda dapat menuju ke Matak menggunakan kendaraan darat yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perahu menuju ke Tarempa di Kepulauan Anambas.

 

about me :

https://www.facebook.com/komunikas

tinggal kan pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s